home
about me
fave picks
contact
Malu bertanya --> ke Google ajah ;-)
Wednesday, January 02, 2008
Hari ke2 di tahun 2008...., masih kerasa seperti liburan.... tapi emang tiap hari rasanya kayak liburan terus kok... kan sekarang dah jadi work at home mom hehehe - bikin iri mode on ;-) -

Pagi2 with Lila n Nawal ke Oriflame dulu untuk booking ruang untuk meeting selama bulan Januari.. Pulangnya mampir drop barang ke Sot -my dearest fellow mod- then ke rumah Nad -my dearest fellow mod juga- ;-).

Di rumah Nad ngapain coba??? Jawab: Menuntut ilmu ttg WP.... secara selama ini biasanya pake Blogger jadi pengen tahu juga isinya WP karena klo sekarang blogwalking kayaknya makin banyak yg pake WP..... dan keliatannya fitur2 WP juga oke banget (baca: terutama klo mau bikin web yang money generator hehehe). Anyway, akhirnya kemarin kursuslah daku sama Nad hehehe. Thanks ya Nad..... love you mwaah mwaah.

Nad n Sot ini dua orang temenku tercintah (mwaaah) yang paling jago nguprek2 sesuatu...dengan bermodalkan..... GOOGLING..... yup....dengan googling, sementara aku: suka males coba-coba (bad habit no 1) --> mu hubby juga suka sebel nih dan suka menganggap remeh kemampuan search engine (bad habit no 2).....padahal sebenernya SE itu klo kita tanya pertanyaan yang paling stupid ;-) pun iAllah akan bisa ngeluarin jawaban yaaaang..... suer bisa jadi lengkap banget sodara2.

Jadiii, deket2 Sot and Nad.... berakibat bagus padaku hehehe, kerna selain jago nguprek2, mereka b2 ini juga galak hihihi, dan suka bilang gini: "mbok ya up grade doong Shar ilmunya", atau "dah dicoba2 belom?"... atau "dah cari di Google blom?" ;-). Yang ada klo mau nanya mereka, mikir2 dulu, eh tadi gue dah googling belom ya??? Daripada di"omelin" hihihi

Seringnya aku klo googling itu cuma ngetikin satu atau dua kata aja... padahal klo key wordsnya lebih banyak (walaupun cara ini sbenernya kurang cerdik hehehe).... hasil pencariannya bisa lbh bagus, jadi misalnya nih ya, mau tau cara install agilemobile di hp kita, ya ketik aja: cara install agilemobile di nokia 9300i atau how to install agilemobil in nokia 9300i.

Contoh lagi, ketimbang kita cuma ketik rihanna PADAHAl kita sebenernya hanya mau cari lagu rihanna dalam format MP3 dengan judul Hate That I Love You , maka daripada hanya mengetik judul lagunya saja sebaiknya ketik RIHANNA Hate That I Love You MP3 supaya hasil pencarian lebih sesuai keinginan.

Trus pernah dapat tips ini dari satu tulisan di Kompas klo gak salah, kita bisa googling pake cara lain yang lebih canggih, yaitu dengan mencantumkan tanda kutip --> " " atau tanda + seperti ini "index of" mp3 "rihanna", untuk cari lagu-lagu Rihanna dalam format MP3.

Google juga bisa bantu pencarian berdasarkan jenis file lho...misalnya klo kita mau cari dokumen pdf tentang Dunia Fantasi misalnya, maka kita bisa ketik "dunia fantasi filetype:pdf"... nemu deh file yang kita mau, asik ya ;-).

Jadi teman-teman, moral of the story dari postingan kali ini adalah: klo malu nanya sama temen-temen tentang sesuatu tapi teteub penasaran untuk cari tahu, coba deh cari tahu dengan bertanya ke om Google..... ;-) . Ocreee??? ;-)

Anyway... jadi kemarin dah tahu dikit2 ttg WP dari Nad.... selebihnya ya....praktek sendiri ya..... dengan bantuan googling gitu lho ;-). Trus klo dah bisa ... pamer ke Sot dan Nad hehehe ;-), mudah2an bisa sejago mereka b2. Amiin ;-).

Labels:

1 Comments:

At 5:12 PM, Blogger jengnadnet & isya-ayya said...

hihihi...galak galak tapi kan baik hatiiiii...kan demi dollar krrrchiing..Amiinnn
muah muah...

jengnad ;-)
http://bundainbiz.info/anne-ahira/downloading-a-piece-of-anne-ahiras-mind/

 

Post a Comment

<< Home