home
about me
fave picks
contact
buat yg sial terus..this is for u guys!
Monday, January 26, 2009
Hihihihi....judulnya nyebelin yaa...
biariiin.........,;p ;p
meskipun judulnya nyebelin..... n panjang pula ;p ;p
cobalah dibaca2..... siapa tau ke"tendang" hihihi

postingan ini untuk teman dan sodara2....
termasuk didalamnya uplen, donlen, crosslen, prospekku tercintah :)
yang suka complain...atau pernah mendengar complainan spt ini:
"aaah...loe mau untung... klo gw yg ngerjain keknya susah bener sih"
"aaah, loe mah enak...temennya banyak...klo gue kan gak gitu"
"aaah, loe mah enak punya akses intnet di rumah, gw kan cuma di
kantor doang...."
dan seribu satu aaah lainnya" ;-)

temen2.....pasti kenal dong dgn tokoh donald n untung
yg satu raja sial..yg satu raja untung ;-)

tnyata beda antara si untung dan si donald
a.k.a golongan yg selalu merasa beruntung vs golongan
yg selalu merasa suyeeeee alias sial terus ......
sudah diketahui penyebabnya lhoooo.....

ada penelitiannya niiy .....
dan org yg melakukan penelitian gak main2 lho, namanya
Professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire Inggris
"The Luck Project" namanya ;-)

si donald yang tampangnya bete terus ;p

beliau ini kasi tugas yg sama persis ke 2 golongan tsb,
YAITU:
mereka disuruh hitung berapa banyak foto dalam sebuah koran

HASILnya:
1. yang merasa dirinya beruntung bisa menyelesaikan tugas
ini dalam hitungan detik
2. sementara orang yang merasa dirinya sial baru bisa selesai
dalam waktu sekitar 2 menit ;-)

kok bisa beda gitu sih?
bisa aja....soalnya Prof Wiseman udan kasi clue di halaman ke2
yg isinya "berhenti menghitung skrg, ada 43 gambar di koran ini"
naaaah...... kelompok beruntung baca pesan ini....
sedangkan kelompok yg merasa sering sial....melewatkan pesan ini ;-)

lebih sial lagi...golongan yg merasa sial, gak baca kalo ada tambahan
"info" lagi sbb: "berhenti menghitung sekarang dan bilang ke peneliti
Anda menemukan ini, dan menangkan $250!”
duuuuh, kasian deeeh, sial beneer ;p ;p

si untung yang cool ;-)

Hehehe... ok, jadi intinya dari penelitian ini si bapak Prof.
menyimpulkan bahwa ada 4 faktor yang membedakan
antara golongan mr untung dan golongan mr donald ini ;-)
apa sajakah itu:

1. sikap terhadap peluang

orang beruntung punya kecenderungan terbuka terhadap peluang
mereka ini lbh rileks dan terbuka terhadap pengaman baru
tuuuh, kalo dalam kepercayaan saya kurang lebih gini kali ya....
sebaiknya husnudzon selalu.....jgn suudzon melulu ;p ;p

naaah, gimana dgn golongan yg selalu merasa sial?
yaah, tentu saja kebalikannya doong ;-)

2. menggunakan intuisi dalam membuat keputusan

Orang yang beruntung ternyata lebih mengandalkan intuisi daripada logika.
Mereka lebih peka mendengarkan bisikan “hati nurani” (intuisi) daripada
hasil otak-atik angka yang canggih.

Mungkin gak disadari ya...tapi kadang2 kita pasti pernah mengalami hal ini.
contohnya saya ya.... :

pas mau resign dari kantor th 2006 lalu,
saya gak punya persiapan apa2 sebelumnya...
pokoke yakin aja dengan intuisi saya bahwa saya akan dapat
pengganti karir saya selama 8 tahun bekerja....
saya gak tau apa...tapi saya yakiiin banget akan segera dikasi
tahu olehNya ;-)
then here i am, a work at home mom
safely curling in my bed room with lap top on my lap ;-)

3. Selalu berharap kebaikan akan datang.

Orang yang beruntung ternyata selalu ge-er terhadap kehidupan.
Selalu berprasangka baik bahwa kebaikan akan datang kepadanya.
Naaah, yg ini gw bangeeet ;-)

dulu saya seorang auditor...yang gak ada angin gak ada hujan tertarik
dengan area kerja SDM.... trus saya inget banget,
suatu hari saya bilang sama suami saya
"pa, saya pengen bgt pindah ke divisi SDM asal saya jadi manajernya....
kan aku speciality auditnya ke bagian SDM juga,
kalo gak manajer saya gak mau, mending resign ajah ah"
suami saya cuma ketawa aja denger istrinya yang suka ngayal ini
(klo dipikir2, "cita2" saya itu cukup ngawur kan hehe,
wong gak punya back ground yg cucok kok mau
ke area tsb..... manajer pula!!)

trus udah niy, time flies ...taelaaaa --> eh ndilalah 1 tahun kemudian
tepat di hari yang sama saat saya akan mengajukan resign ke boss saya,
saya dipanggil direksi dan eng ing eng..... guess what?
saya dipromosi jadi HRD Head di kantor saya tsb..... wiiiih ajaib kan???
emaaaang ;-)

4. Mengubah hal yang buruk menjadi baik.

Orang-orang beruntung sangat pandai menghadapi situasi buruk dan
mengubahnya menjadi kebaikan.
Apapun situasinya orang yg beruntung pokoknya untung terus.

misalnya nih ya, contoh cara perbedaan berpikir orang yang beruntung
dan yg sial terus dalam menghadapi PHK

kecenderungannya golongan yang merasa beruntung akan merasa
"duuuh bagus deh, jadi gue bisa jalanin bisnis sendiri....jadi boss buat diri sendiri"
(sambil langsung buat rencana ini itu mau ngapain ajaa ;p)

sementara yang dari golongan yang merasa sial"
"duuuh, mampus deh gw, mau dapet kerja di mana hari gini...hiks...:("
(sambil nangis2 bombay ;p ;p)
==========

tuuuuh kan beda banget ya ternyata,
pantes ajaaa yg satu untung terus.....yg satu sial teruuus

bedanya itu cuma di PIKIRAN lho...
bukan di KEADAAN.....
mereka sama2 menghadapi keadaan yang sama,
hanya cara mereka merespon yang jauh berbeda....
gampaaang kaan?

Yuk atuuuh, mulai sekarang jadilah orang yang beruntung
saya inget lagi, di agama saya ada ayat yang artinya kurleb spt ini:
"Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai mereka berusaha
dan mengubah nasibnya sendiri"

Jadi kalo gak ada usaha dari kita untuk berubah
dari si DONALD yang sial terus
menjadi si UNTUNG
yaaah selamat deeeeh....
selamanya kita akan menjadi DONALD si mr sial terus ;-)
iiihhh, saya mah ogaaah deeeh....

postingan ini terinspirasi dari mister satu ini dan di sini ;-)
tq yaaa pak
foto untung dari wikipedia

Labels: ,

3 Comments:

At 11:30 PM, Anonymous Anonymous said...

yang pasti gw si untungnya :D

 
At 6:00 AM, Anonymous Anonymous said...

either way, donald and untung are booth cute as a cartoon :P

 
At 3:06 PM, Anonymous Anonymous said...

Kita harus keluar dari kesialan dengan memperhatikan ke empat hal tersebut

 

Post a Comment

<< Home