home
about me
fave picks
contact
Books For The Soul ;-)
Tuesday, January 08, 2008
Di jaman serba Googling ini... di mana semua hal bisa dicari dan dibaca melalui artikel2 perorangan di blog, di situs2 resmi, di e-book ataupun di ribuan mailing list yang ada... buat saya tetep aja yang namanya baca... ya lebih enak sambil baring2...leyeh2 di sofa (pa lagi klo sofanya yg lazy boyz hehehe). Rasanya lebiih nikmat gitu ketimbang baca di layar kompie atau ngeprint artikel di kertas HVS ;-)

Setelah nikah buku yang saya baca mulai agak beralih... tadinya seneng baca2 novel misalnya sejenis Harry Poter gitu, trus buku2nya Danielle Steel (yang bikin berurai-urai air mata) atau Fredereick Forsyth.... or yang gak ada matinya, serial komik Asterix and Tintin ;-) ... (punya seri lengkapnya nih hehehe ...disimpen buat the kids gede nanti iA ;-)). Naaaah....sekarang ini saya lebih suka baca buku-buku psikologi anak.... atau tentang bisnis.... tentang finance.... atau sekarang lagi seneng novel... novel pembangun jiwa....taela...... bahasanya.

Salah satu novel yang saya nikmati bener adalah "Ayat-ayat Cinta" yang ditulis Habiburrahman El Shirazy.... saya dah baca banyak buku yang ditulisnya.... dan semuanya menurut saya "touchy" banget, sarat nilai-nilai spiritual tapi bahasanya mengalir dan tanpa kesan menggurui..... gituu..... jadi sebulan kemarin baca novelnya cukup banyak... nih dia beberapa ya..... Meski demikian saya masih ragu-ragu untuk nonton Ayat-ayat Cinta Versi the Movie ini... mau denger pendapat yang dah nonton aja deh... bukan apa-apa, takut nanti berurai-urai air mata.. mana ntar klo nonton kan gak sama my hubby .. wah tambah2 deh, nangis bombay ;-).


Books of the Month - Ibu Sharah



Nah kebiasaan saya membaca menular ke Lila dan Nawal... mereka juga biasanya punya fav reading...sekarang ini lagi suka buku sticker "Aku Cinta Indonesia" --> secara ada Jawa Tengah kampung halaman papanya dan "Our Wonderful World" keluaran Paddy --> secara papanya lagi di Italy...jadi mereka sekarang tertarik banget dengan apa-apa yang berbau Italy...nah, buku ini sticker isinya tentang anak-anak dari berbagai negara di dunia.... lengkap dengan baju khas dan icon negara tersebut... dan tentu saja di dalamnya ada negara Italy ;-), itulah sebabnya mengapa mereka tertarik dan suka sekali dengan buku-buku ini.

Lila Nawal juga lagi senang dengan buku "Cerita Teladan 25 Nabi" ... yang ditulis Siti Zainab Luxfiati. Bukunya sederhana banget, kertasnya biasa dan gak banyak gambarnya, tapi ceritanya bagus.... dan mereka seneng kalo dibacain buku ini. O iya, Lila juga lagi seneng2nya baca Juz'ama untuk anak keluaran Gema Insani.. bukunya bagus, hard cover, dalamnya juga warna warni bergambar. Meskipun juz'ama ini rada berat karena tebal.... tapi Lila seneng banget bawa buku ini ke mana-mana.... Tapi gpapa, Alhamdulilah... ketimbang mereka baca komik-komik jepang yang gak jelas isi ceritanya... malah katanya ada juga komik anak-anak yang ternyata isinya untuk konsumsi dewasa! Ck ck ck...

Books of the Month - Kalila & Nawal

Dari pengalaman saya, anak-anak itu yang mencontoh orang tuanya... dalam kaitannya dengan pilih memilih buku ini, klo orang tuanya baca bukunya yang baik, InsyaAllah dengan sendirinya mereka juga akan memilih bacaan dengan pilihan yang sama baiknya ;-). Saya sendiri dulunya memang yang selalu memilihkan buku-buku untuk anak2, tapi klo sekarang sudah tidak lagi.... mereka pilih sendiri mau buku apa... dan walhasil yang dipilih juga gak jauh-jauh dari bacaanku... tapi versi anak-anaknya ;-).. Ini jadi pembelajaran juga bagi saya...... bahwa anak-anak memang cerminan orang tuanya..... maka itu jadilah contoh yang baik.... iAllah pantulan cermin dari wajah mereka yang mungil pun akan menghasilkan bayangan yang baik pula ;-).

Selamat belajar menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita ... Selamat belajar untuk saya dan tentunya kita semua ;-)

Labels: ,

2 Comments:

At 10:18 PM, Blogger MaMahoney said...

Sharah, buku our wonderful world dan aku (cinta?) indonesia terbitan mana dan belinya dimana? aku mau nitip sm temen di indo, thanks yaaa

 
At 10:54 PM, Blogger Sharah said...

ACI dan wond'ful world belinya di Hero Bintaro Plaza jeng ;-) .... klo temenmu gak nemu..bole nitip aku kok... YM ajah ya....

 

Post a Comment

<< Home