home
about me
fave picks
contact
Lagi, Soal The Law of Attraction Yang Luar Biasa
Thursday, February 14, 2008
Released in BIB Newsletter
February 10th, 2008

Apa sih LOA ini???
Hmmm, saya jelasinnya dengan pengalaman pribadi saya ya... biar lebih jelas.

pengalaman 1
----------------------------------------------------
Sweetest problem, called 'kehabisan stock'
----------------------------------------------------

Bulan lalu, saya sempat kehabisan stok barang karena dagangan saya yg ada di Nadja Label laku keras... alhamdulilah ;-).
Duuh pusing juga karena pembeli akhirnya harus bersabar menunggu stock barang tersedia lagi. Rasanya pusing tapi pusing yang menyenangkan... jadi saya menyebutnya sebagai the "sweetest problem" hehehe.

FYI, bulan-bulan sebelumnya penjualan Nadja sempat drop banget banget lho (sempet hiks hiks). Tapi itu dulu, sekarang tidak lagi ;-).

Kok bisa?

Rahasianya:
saya terus-terusan berpikir bahwa stock Nadja harus habis bis bis... dan melakukan berbagai cara untuk itu, ternyata benar apa yang saya pikirkan terjadi, stock Nadja ludes ;-) sampai repeat order dan untuk beberapa terpaksa buat stock baru dengan model lama (pelanggannya maksa dot com hehe)

pengalaman 2
------------------------------------------------
Be creative and the busy line is over ;-)
------------------------------------------------
Lain lagi ceritanya di bisnis saya yang lain ... dimana saya seringkali berkomunikasi melalui telpon maupun fax ke kantor untuk melakukan order barang, mengajukan pertanyaan ke customer care, dll...

Namun tingginya frekeunsi telpon menelpon ini ternyata membuat beberapa teman saya melahirkan komentar-komentar berikut ini:
"kok linenya sibuk terus sih?",
"kok gak bisa masuk-masuk nih dari tadi",
"duuuh gak masuk-masuk, capeek deeh".

Siiigghh......
Ini belum tantangan yang lainnya lho teman... baru tantangan 'busy line aja' ;-)

Dalam hati bilang "masak siiih??" Kok saya alhamduliah bisa-bisa aja tuh... mau ngefax.. mau telpon ... bisa aja. Sampai puncaknya minggu lalu saat telpon benar-benar mati karena kabelnya kerendam banjir, saya masih bisa menghubungi fax dan telp kantor yang menurut teman-teman yang negatif tadi:
"suer, sampai jempol kapalan (hiperbola mode on) gak bisaaaaa..." hihihi... ada-ada aja...

Tapi, kok saya bisa ya??

Rahasianya hanya:
Saya berpikir dan yakin bahwa telpon atau fax saya pasti bisa nyambung...sekali dua kali memang sibuk.. tapi coba lagi.. sambil tetap yakin pasti insyaAllah akan nyambung. Dan ternyata bener tuuuh, nyambung, gak pake lama dan gak pake bete ;-)

Sampai pas telpon hunting gak bisa krn kerendam air saat banjir minggu lalu... saya tetap bisa nelpon... dengan nomor yang lain -- kalo ini sih karena sayanya yang kreatif ya hehehe. Sing penting nyambung.. dan bisnis jalan terus kan ;-).

-----------------------------------------
Jadi Moral of the story berdasarkan dua pengalaman saya itu:

Saya yakin banget deh bahwa hukum LOA itu benar adanya...
bahwa SESUATU itu cepat atau lambat akan terjadi sesuai DenGAN APA YANG KITA PIKIRKAN.
Dan kita cepat atau lambat AKAN BERTINDAK sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

kalau saya berPIKIR saya BISA....ya jadi BISA beneran.
kalo sayaberpikir GAK BISA...ya Amiin... GAK BISA beneran ;p (hadooh jgn sampe deeh)
Kalo saya pikir bisnis saya akan SUKSES... insyaAllah ya akan SUKSES

Sebaliknya,

kalo saya pikir GAGAL.... Yah GAGAL beneran deeehh.. duuh.

Sekarang kuncinya ada di saya sendiri. untuk mengendalikan pikiran...supaya selalu positif untuk mendapatkan hasil yang positif juga.

Jadi pilih yang mana?
BISA atau TIDAK BISA?
SUKSES atau GAGAL?
Dan yang penting MAU atau TIDAK niih ???

maaaaaaauuuuuuu ;-)

Labels: ,

2 Comments:

At 5:27 PM, Blogger www.tda-workshop-devitaumardin.blogspot.com said...

keren banget, Shar :) tengkyu buat sharingnya...

 
At 6:51 PM, Blogger Sharah said...

sama2 dev.... gue nulis juga supaya gak lupa :) ...kan masih belajar juga.....
mwaach

 

Post a Comment

<< Home