home
about me
fave picks
contact
"Main-main" di MILAD TDA ;-)
Sunday, January 27, 2008
Akhirnya dateng juga ke acara Milad TDA, setelah tadinya ragu2 karena harus ninggalin the kids seharian tapi keinget nantinya akan ketemu sama teman2 TDAers yang semangat2 dan iAllah bisa m'charge batere lagi..akhirnya putus bulet hadir juga deh..... Datengnya sama Nad yang pas ngemsi juga di sana... lumayaaaan, bisa tetep dateng b'2-an ya Nad, jadi gak sempet iri sama temen2 yang datang berpasangan dengan belahan jiwanya hehehe (dasar rinto).

Baru sampe lgsg ketemu teman2 BIBers lainnya, ada Erina, Evi, , Yulia, Feby, Vita dan Ade... dan seperti biasa tante2 BIBers ini paling rame klo komentar hihihi, jumlahnya sih boleh gak sebanyak para TDAers yang mayoritas bapak2..tapi teteub..... ramenya gak ada yang ngalahin .... saya pikir apalagi kalo kemarin itu duduknya digabung sama bu Ning Harmanto juragannya mahkota dewi itu... sumpah pasti jadi tambah rame ;-).

Ketemu dengan sodaraku yang cantik Waru & husband Hantiar and their lovely lil baby Aisyah. Dibuat kagum dengan perkembangan bisnis mereka.... tim desain baju mereka dengan bendera Rumah Produksi Sandang Takwa jadi juara 1 lomba rancang busana Wastra Waditra Nusantara 2007 lho. Saya dan Nad langsung kepikir pengen pesen baju dari mereka untuk dipakai di acara Oriflame Director Gala Dinner tanggal 25 Februari nanti ;-) hehehe biar gak kalah dengan bintang2 di red carpetnya Oscar ;-). My compliment deh buat desainnya Waru... a very high end and great one.

Kemarin itu akhirnya bisa liat pak Roni (tapi liatnya dari jauh aja..hehe), pak Nano(horeee sempet foto lhoo sama pak Nano hihi), mas Faif (yg kemarin juga launching buku pertamanya...selamat ya mas), mas Iim.... mbak Roes, pak Haji (yang penuh semangat) dll...secara live...hehehe krn selama ini cuma liat dan baca tulisan2 di milis dan blog mereka aja.

nad, saya dan pak nano - nad dan bu christine


Seharian ada di sana banyak sekali yang saya dapat.... terutama dari sharing teman-teman..... dari pak Nano, pak Haji Alay, pak Prijono, pak Perry dan pak Jusef...tp gak semuanya saya tulis di sini ya... panjaaang bener soalnya ;-).

Rasanya sih paling "kena" dengan omongannya pak Perry (raja FO bandung ;p yang cuek banget ngomongnya tapi asiiik) dan Pak Jusef (yang bikin berurai-urai air mata).

------------------------------------------------
pak Perry, raja FO BAndung yang 'asal' tapi penuh kejutan yang 'cemerlang', hehehe
------------------------------------------------
Bapak ini menurut saya adalah bintangnya acara Milad kemarin, ruangan senyap pas pak Perry ngomong..tapi bisa tiba2 jadi penuh grrrr... klo si bapak mulai ngeluarin statement2 yang "ajaib" tapi cemerlang banget dari kaca mata bisnis ;-).

Nih ya beberapa statement yang bikin saya nyengir2 ;-)

"yang penting klo mo mulai bisnis... kita harus bisa hitung ruginya... klo nanti ruginya gak bikin melarat... jalanin deh tuh bisnis.... karena klo masalah untung berapa, itu mah urusan Tuhan.... yang penting ruginya aja yang dihitung... karena rugi itulah urusan kita"

"cari duit itu gampang..... tergantung aja , berapa banyak yang mo dicari..duit receh atau duit gede??" weeekss hehehe..............

"jualan tuh jangan di tempat yang standar.... jualan di tempat yang beda.... jangan jualan baju muslim di tanah abang, jualan tuh baju muslim di jalan tol km 57 (gubraaaaaaks) ;p.... dijamin gak ada saingannya"

"untuk mulai bisnis, modal urutan kesekian, yang penting mau mulai usaha dengan yang kita senangi.... JOB is JOY" --> siiiip ;-)

"gak usahlah pusing sama teori2 manajemen untuk start up bisnis.... gak usahlah pusing sama urusan perijinan.... ntar malah gak jadi mulai bisnisnya.....Bisnis aja dulu.... ijinnya belakangan, nanti juga bisa diatur " hehehehe......... --> hajar bleeeeh...

"hari gini harus jeli.... rajin mengamati... apa aja diamati.... mulai dari mengamati trend, apa yang bikin sukses orang lain.... dll. Banyakin "main-main"lah .... cari networking"

.... hehehe.. honestly i like the word main-main ;-).... cool aja kayaknya, main-main tapi sebenarnya lagi kerja cari inspirasi lho hihihi...

------------------------------------------------
Pak Jusef, yang bikin nangis (hiks hiks hiks)
------------------------------------------------
Pak Jusef Helmi ini di penghujung acara membuat nyaris seluruh peserta milad tersedu sedan dengan bahasanya yang sangat mengena, beliau menyentuh kami semua untuk ingat dengan bgeitu banyak nikmat yang kita miliki. Nikmat yang seharusnya membuat kita jadi orang bisa dan mau berjuang untuk jadi SUKSES (bukan cuma kepengen sukses trus tapi gak ada usahanya... gak ngapai2in karena keBANYAKan ALASAN).

Ucapan beliau mengingatkan betapa kita semua sangat beruntung punya asset yang sangat berharga.... yaitu panca indra yang sempurna pemberian Allah.... Tapi kebanyakan orang sudah punya dan diberi nikmatyang banyaaaaak... masih suka lupa..masih suka mengeluh.... masih suka bilang gak beruntung...gak bisa... gak punya modal..... dan stop berusaha...stop berjuang... seumur hidupnya yaaaa gitu2 aja.

Cobaaaaa yaaa, kalo begitu coba liat sodara2 lainnya yang tidak seberuntung kita...yang panca indranya tidak sesempurna kita... tapi tetap mau berjuang... dan bisa menjadi yang terbaik ... melakukan hal-hal biasa menurut kita... tapi sangat luar biasa untuk mereka (atlet renang tapi tidak punya tangan, atlet loncat galah tapi dengan satu kaki.....sprinter dengan satu kaki palsu...yang tiba2 kaki palsunya copot di tengah lintasan).... huaaaa.........

Apa rasanya ngeliat itu semua???

Kagum bangeeet sodara-sodara.......dan sekaligus malu hati....... Itu yang seketika saya rasakan saat nonton bareng cuplikan video para atlet2 cacat yang begitu semangatnya melakukan aktivitas olah raga meski kondisi mereka tidak sempurna.

Saya bener-bener merasa yang saya kerjakan selama ini belum ada apa-apanya.... tantangannya gak seberapa.... beneraaan...... gak ada apa-apanya dibanding apa yang saya lihat di video tersebut. Alhamdulilah, saya gak sesusah itu untuk melangkah ...... menggunakan kaki saya yang sehat untuk beraktifitas... menulis menggunakan kedua tangan saya... mampu membaca buku-buku yang bagus dengan kedua mata saya..... saya mampu dan bisa menggunakan semua yang saya punya..... yang nempel di badan saya untuk ber"usaha'.

Jadi.. mumpung baru bulan Januari.... masih awal tahuun.... benahi semangat kita yuuuk, buat strategi dan rencana kerja..... ayoo diinget lagi apa targetnya apa tujuan tahun ini..... Kalo saya sudah buat dan tulis 8 resolusi (plus plus malah hehehe)... tadi sudah saya lihat lagi, minimal iAllah 2 item resolusi ingin saya capai di bulan Februari ini. Critanya saya nyicil..... biar sisa waktu tahun 2008 ini bisa digunakan untuk mengejar resolusi yang lain.....

-------------------------------------
berapa harga per detik waktumu?
-------------------------------------
O iya satu lagi, kemarin mas Pri, coach handal yang juga jadi pembicara sempat bilang satu hal menarik... klo kita bisa menambah 1 jam lagi waktu hidup kita.... kira2 berapa Rupiah kita akan menghargai tambahan 1 jam itu?

Ada yang bilang 1M, ada yg bilang stengah nilai kekayaannya.... macam2 deh jawabannya. Anyway, klo dihitung maka jika 1 jam = 1M itu berarti...1 detiknya seharga Rp 227ribu... waah gede ya. Artiya klo kita santai2 5 menit aja....dah berapa juta tuh yang terbuang ;-).. hehe mahaaaaal amat, gleeek.

Wasting your time is the most expensive way to live a life ;-).

Tuuuuh ternyata waktu itu berharga dan mahal banget kan klo harus kita beli ... jadi mesti dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna.... dari sekaranggg!! Karena the time is ticking ... tick tick tick.... deg2an gak denger bunyi jam sekarang hehehe ;-)

Iseng2 saya langsung ngitung, klo gitu harga 1 detik waktu saya berapa ya..... hitung.. hitung.... hitung.... lah ternyata kecil ya... masih di bawah 2ooperak ;-) , wah wah.... jadi semangat, mesti usaha supaya harga per detiknya bisa lebih tinggi.... hehehe.

Masih keterusan, sampai rumah trus ngitung lagi, 1 jam pertama dipakai untuk apa aja ya..... ternyata bisa untuk main2 sama anak2ku (kangen banget seharian ninggalin mereka) trus mandi... trus shalat... trus makan malam... (1 jam cuma bisa ngerjain segitu aja....). Satu jam kedua..... cerita sama anak2....then bablas ketiduran hihihi. Ya sud deh tadi malam istirahat dulu... hari ini mulai lagi.... semangat lagi memanfaatkan waktu semaksimalnya.... tiap detik... tiap menit .... tiap jam.. tiap hari... tiap waktu (masih alesaaaan ;p, tapi bener hari ini dah beneeer kerjaaaaa lagiii ;p).

------------
foto2 nyusul yaaa...soalnya kemarin fotonya nebeng di kamera temen2 aja ;-) . masih ada beberapa yang lagi saya minta....hehehe

Labels: ,

2 Comments:

At 5:20 PM, Blogger jengnadnet & isya-ayya said...

whoaaa Alhamdulillah...
gue dah bingung aja kemaren2 ga nyatetin hihi..ternyata di elo lengkap juga ya bok ;-)
nyampe rumah jam brapa sar?

 
At 7:27 PM, Blogger Sharah said...

iyaa, ini makanya gue lgsg tulis takut keburu lupa jeeeh kayak waktu acara di UI... ayam jantan jadi bebek ;p ... hehehe..mwaach

 

Post a Comment

<< Home