home
about me
fave picks
contact
Ayo bunds..... bergerak sekarang!!!
Sunday, November 18, 2007
Pagi-pagi blogwalking......trus ada tulisan teman yang bagus banget, intinya beliau ini ngebahas tentang teori Inertia-nya Sir Isaac Newton tentang gerak (hehehe....ilmu alam banget). Jadi intinya teori itu menjelaskan bahwa "benda diam akan cenderung diam dan benda bergerak akan cenderung bergerak".

Nah dari tulisan si bapak ini, saya dapat pelajaran berharga bahwa teori ini bisa banget dijelaskan lewat manusia. Gini nih, klo kita sebagai manusia bisanya cuma mengkhayal...punya ide banyaaaak tapi gak ada actionnya alias DIAM aja....maka semua yang kita khayalkan dan cita-citakan juga akan DIAM aja di tempat. Karena untuk memulai itu memang berat rasanya.....bayuangin aja kalo kita dorong mobil mohok ...nah berat kan....

Tapi kalau kitanya mencoba untuk MULAI GERAK....maka perlahan-lahan semua yang kita rasa berat akan menjadi ringan.....bener gak, coba deh, kalo mobil mogoknya didorong...pasti pertama-tama berat...trus lama2 jadi ringan...dan akhirnya mesiinya nyala lagi ;-) (biasaaaaa dulu mobilnya pernah sesekali mogok juga hihihi).

Sama nih, dulu waktu pertama kali mulai menjalani bisnis saya yang ini dan ini rasanya kok berat gitu ya......banyak banget halangan (eh....salah, tantangan maksudnya ;-)) di awal2 memulai usaha saya itu.

Duluuu, belum ngerti-ngerti amat tentang cara menentukan harga jual, gimana skema re-seller.....gimana cara outsource dll. Trus untuk bisnis yang satunya lagi juga harus belajar tentang sistem....bagaimana menghadapi orang, bagaimana meyakinkan orang bahwa bisnis itu bisa dijalankan secara online (padahal sendirinya juga masih belajar hehehe) dll, dsb.

Tapi setelah berjalan, dihadapi aja semua tantangannya.....semua terasa mengalir saja...pelan-pelan mulai bisa....mulai ngerti...mulai pede...daaan Alhamdulilah tak terasa sudah bisa memetik hasilnya ;-). Yang satunya dah pernah sampai ke KL pameran.....order mulai berdatangan dan yang satunya lagi sudah mencapai posisi yang lumayan dengan bonus yang lumayan hihihi.

Jadi bunds......ayo kalo sudah punya ide bisnis, dimulai sekarang deh...jangan ditunda-tunda lagi ya. Kalo belum punya ide....ayo coba tengok kiri kanan ... pake bantuan om google aja ;-)...atau mau liat-liat bisnis yang saya kerjakan sekarang ini juga boleeeeh kok hihihi....tapi yang penting Action sekarnag ya......

Ide bagus tidak akan ada artinya kalo nggak dijalanin. Sayang kan ;-)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home